Jumat, 04 Juni 2010

Melancong Ke Pesisir Pantai Widarapayung Cilacap




Widarapayung adalah sebuah kawasan wisata pantai yang terletak dikecamatan Binangun, atau sekitar 40 km kearah timur dari pusat kota Cilacap. Dengan luas sekitar 500 ha dengan keadaan pantai yang sangat landai serta ribuan pohon kelapa dengan nyiur yang melambai membuat suasana pantai menjadi begitru sejuk dan indah. Terdapatnya warung-warung makan disepanjang pantai menambah lengkapnya tempat wisata tersebut. Selain itu juga terdapat kursi malas disepanjang bibir pantai yang telah tersedia untuk disewa dengan tarif yang relatif murah tentunya, yang siap memanjakan pengunjung. Ada juga papan selancar (surving) yang disediakan oleh pihak pengelola pantai kepada mereka yang hobi dengan jenis olah raga air ini, karena ombak yang menggulung seakan menantang para penikmat surving untuk menjelajah ombak dipantai itu.bahkan pemandangan tersebut juga semakin ramai terlihat bila senja tiba dan seakan menambah suasana romantis dengan dipadu angin sepoi-sepoi dan deburan ombak yang terdengan semakin keras membuat pengunjung betah berlama-lama. Maka tak heran bila banyak wisatawan dari luar daerah yang datang dan tidak sedikit yang memang sengaja hanya untuk menghabiskan waktu dipantai itu
(lifeguard) atau dalam bahasa inonesia dapat diartikan “pengawal renang” atau dapat dijabarkan sebagai petugas kemanan pantai yang senantiasa memantau dan selalu siap untuk melakukan pertolongan pertama kepada para pengunjung bila ada kecelakaan pantai seperti tenggelam atau terbawa omba pantai, seperti halnya dalam film Baywach, yang tentu saja hal ini menambah kenyamanan pengunjung yang relatif terjamin.


Ombak di pantaiWidarapayung cocok untuk surving, (09-08-2009)








Bersantai di kursi malas, nyamaaaaan.... (09-08-2009)







Sendiri tiada yang menemani, (09-08-2009)








 Bersama teman, (03-08-2009)







 Warung makan sederhana disepanjang pantai, (08-03-2009)


Bagi anda yang memang belum pernah menginjakkan kakinya di pantai Widarapayung ini,alangkah baiknya  bila anda suatu saat datang ke pantai ini, masukkanlah kedalam daftar liburan keluarga atau dengan pasangan atau beramai-ramai bersama teman-teman anda, sebagai salah satu obyek wisata yang harus dikunjung karena keindahanya dan suasananya pasti akan menyegarkan mata dan pikiran  anda dari kesibukan, kepenatan dan segala aktifitas anda sehari-hari.
Ingin tahu lebih lanjut tentang lokasi obyek wisata pantai Widarapayung ini??klik disini


Ditulis Oleh : Akhmad Mubasir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar